Selasa, 11 Mei 2010

Remaja 13 Tahun Amerika Panjat Gunung Everest




Remaja Amerika berumur 13 tahun, Jordan Romero dari California memiliki nyali besar. Ia kini sedang dalam perjalanan menuju puncak gunung Everest.

Saat ini remaja laki-laki Nepal berumur 16 tahun memegang rekor sebagai pendaki termuda Gunung Everest di dunia. Namun tujuan Romero bukanlah demi rekor. Ia berkata, ini adalah ambisinya untuk mendaki semua gunung tertinggi di tujuh benua.

[Jordan Romeno, Remaja 13-tahun]:
"Saat berusia 9 tahun waktu kelas empat, saya berjalan menyusuri lorong sekolah dan melihat lukisan di dinding, "Tujuh Puncak", itulah yang membuat saya ingin mendaki mereka. Saya melihatnya sepanjang waktu, dan saat ayah menjemput, saya berkata saya ingin mendaki mereka."

Romero telah mendaki Gunung Kilimanjaro di Afrika dan Gunung McKinley di Alaska hingga kini.

Lebih dari 4.000 pendaki sudah mencapai puncak Gunung Everest sejak pendakian pertama pada tahun 1953.

Pada tahun 1998, seorang pendaki Nepal memecahkan rekor pendakian tercepat Gunung Everest, dalam waktu 20 jam dan 24 menit.

Jadi apa tantangan berikutnya untuk Romero? Dia mengatakan ia ingin mendaki semua gunung tertinggi di 50 negara bagian di Amerika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar